Selamat Datang di Nishae Poenya Blog

Selasa, 11 Desember 2012

Opini


Filosofi Ikan Laut

Siapa yang tidak kenal dengan ikan laut?. Semua orang pasti pernah melihat atau pernah memakannya. Ternyata ikan memiliki filosofi yang unik yang bisa dijadikan sebagai wejangan buntuk kita. Kita laut yaitu ikan yang hidup di laut. Tahukah kalian?
Ikan laut itu, sehari-hari hidupnya di laut. Air laut identik dengan rasa asin, namu ikan laut tidak memiliki daging yang asin. Laut sangat luas, terdapat ombak, dan sangat dalam. Terkadang laut tidah bersahabat, air kadang pasang dan kadang juga surut. Namun ikan masih tetap bertahan hidup di sana. Ikan melakukan seleksi alam “siapa yang hidup adalah siapa yang bisa bertahan”. Ikan laut memiliki banyak manfaat antara lain sebagai pelengkap makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna. selain itu, ikan laut juga bermanfaat sebagai ikan hias yang menghiasi ekosistem laut.
Ikan laut sebagai pelengkap ekosistem laut. Diibaratkan ikan sebagai penguasa dilaut. Jika dilihat dari sejarah ikan laut maka dapat diambil kesimpulan bahwa manusia tidak boleh putus asa dalam menjalani hidup. Lingkungan tidak menjadi hambatan untuk kita meraih cita-cita yang diinginkan.  Ikan yang hidup diair laut saja rasanya tidak asin, berarti manusia yang hidup di lingkungan yang negative juga bisa berkembang menjadi positif.
Ambillah semangat hidup ikan laut dalam menjalani kehidupan ini. Semangatlah untuk mengejar cita dan angan selagi masih muda. Jangan menyerah dan lapanglah menghadapi cakrawala yang begitu beraneka dan bervariasi. Percayalah pada kemampuan diri untuk berkompetensi. Hingga mendapatkan sesuatu yang kamu cari untuk masa depan nanti.

By: "Nishae "

1 komentar: