Selamat Datang di Nishae Poenya Blog

Senin, 10 Desember 2012

Puisi Bebas


Puisi
Puisi adalah hasil kreativitas manuisa yang diwujudkan lewat susunan kata yang mempunyai makna. Puisi terdiri dari dari dua macam yaitu puisi lama dan puisi baru. Berikut ini adalah bentuk puisi baru (puisi bebas).
Harapanku
Segudang mimpi ada dalam benakku
Sejuta cita-cita terbenak dalam hati
Beribu langkah telah kutempuh
Dalam senang, tangis, dan duka
Mengarungi kehidupan
Untuk mendapat pengetahuan
Guna tuk masa depanku
Namun kini telah sirna
Saat kutau tak ada ragad tuk membiayaiku
Semangat membara, namun kutau
Ini hanya hayalan dan anganku
Terkubur dalam sanubariku
Kuberharap semua ini hanya mimpi
dan aku bisa melanjutkan hidupku dengan semangat

Sepiku
Malam semakin larut
Suasana semakin sunyi hingga tak bersua lagi
Mata masih terbelalak
Tak bisa terpejam
Dalam hati terbesit sebuah Tanya
Ada apa gerangan
Namun tak ada jawaban terdengar
Tiba-tiba …
Terlintas dalam pikiranku
Aku..aku.. aku sangat
Sangat merindukanmu
Tuhan beri sepercik rasa tuk mengobati rinduku ini
Tak kuasa kumenahan
Ingin aku sengera bertemu

Merindukanmu
Merenungkanmu membuka hatiku
Akan adanya kisah kenangan di masa lalu
Yang pernah kita lalui bersama
Melukiskan namamu
Mengingatkan aku akan garis wajahmu yang indah
Dengarkanlah jeritan hatiku kasih
Yang slalu merindukanmu
Oh kasih….
Ada waktu yang bisa mendewasakan kita
Agar kita dapat membagi hasrat bersama
Tentang masa lalu yang ada
Agar kita saling mengerti slamanya


By: Nishae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar